10 Makanan Yang Harus Dihindari Saat Kehamilan

0
Posted July 17, 2012 by admin in Hamil
Makanan Tidak Baik

Walaupun Ibu hamil disarankan untuk makan berbagai makanan yang bergizi untuk mendapatkan semua nutrisi yang mereka butuhkan. Tapi ada beberapa makanan yang sebaiknya ibu hamil hindari karena mengandung zat berbahaya yang dapat membahayakan kesehatan bayi.

Berikut beberapa makanan yang harus Anda hindari selama kehamilan:

Ikan mentah dan minyak ikan
Ikan kaya protein, besi, dan omega-3 asam lemak, yang semua nutrisi penting untuk perkembangan sistem saraf bayi.

Meskipun ikan merupakan salah satu makanan yang paling penting bagi wanita hamil. Tapi Anda perlu menghindari ikan mentah seperti sushi, salmon asap, dan kerang mentah, karena mereka mungkin terkontaminasi dengan bakteri berbahaya. Beberapa minyak ikan mengandung sejumlah besar merkuri yang dapat membahayakan bayi Anda yang belum lahir sehingga mereka tidak boleh dimakan selama kehamilan. Ikan yang tinggi kadar merkurinya termasuk hiu, ikan todak, king mackerel dan tuna atau tilefish.

Daging mentah, unggas dan telur
Seperti ikan mentah, daging mentah, unggas dan telur merupakan sumber potensial dari bakteri seperti E. Coli, Listeria, dan salmonella, jadi jauhi dari makanan mentah untuk menghindari keracunan makanan dan efek berbahaya pada bayi yang belum lahir.

Minuman berkafein
Minuman berkafein, seperti kopi, teh dan cola dapat mempengaruhi kemampuan tubuh untuk menyerap mineral seperti zat besi dan kalsium. Tingginya kadar kafein bahkan dapat mengakibatkan keguguran dan kelahiran prematur. Jadi ibu hamil disarankan untuk membatasi jumlah kafein yang Anda konsumsi setiap hari. NSW Health merekomendasikan bahwa wanita hamil harus membatasi asupan kafein sampai 200mg per hari. Jumlah itu akan sama dengan baik:

  1. Satu-dua cangkir espresso
  2. Tiga cangkir kopi instan
  3. Tiga-empat cangkir teh
  4. Empat kaleng cola
  5. Empat cangkir kakao atau coklat panas

Alkohol
Karena tidak diketahui berapa banyak alkohol yang aman untuk diminum selama kehamilan, Kesehatan Nasional dan Medical Research Council (NHMRC) menyarankan wanita yang sedang hamil untuk menghindari minum alkohol karena dapat menyebabkan keguguran.

Jika Ibunda / Ayah ingin memiliki momongan atau sulit untuk hamil maka bisa mencoba rekomendasi saya, karena dari survei, banyak yang berhasil hamil dalam waktu 1 - 3 bulan. Bagaimana Caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan Klik Disini
Daging Deli

Daging Deli / Daging Asap

Daging Deli
Daging deli,  seperti sosis atau salami, telah diketahui terkontaminasi dengan listeria, bakteri yang ditemukan di beberapa makanan yang dapat menyebabkan infeksi serius dan menyebabkan keguguran atau kelahiran yang prematur. jika Anda memilih untuk makan daging deli, pastikan untuk memanaskan daging sampai itu mengepul hingga membunuh bakteri yang buruk.

Sayuran yang tidak di cuci
Sayuran yang tidak dicuci memiliki potensi mengandung toksoplasmosis, penyakit yang disebabkan oleh parasit Toxoplasma gondii, yang dapat menyebabkan kerusakan otak atau kebutaan pada bayi yang belum lahir. Oleh karena itu, penting untuk mencuci sayuran sehingga terhindari dari paparan potensi untuk toksoplasmosis.

Susu yang tidak dipasteurisasi (susu mentah)
Produk susu yang tidak dipasteurisasi atau mentah mungkin bisa mengandung listeria, yang dapat menyebabkan keguguran. Jadi, pastikan bahwa setiap Anda minum susu, susu tersebut telah dipasteurisasi.

Keju lunak
Beberapa keju lunak, seperti Brie, Camembert, Feta, Roquefort, dan Gorgonzola, mungkin tidak dipasteurisasi juga,dan memiliki kemngkinan terkontaminasi dengan Listeria. Jadi, ibu hamil sebaiknya menghindari produk ini, kecuali mereka jelas menyatakan bahwa mereka terbuat dari susu pasteurisasi. Semua keju lunak dibuat dengan susu yang dipasteurisasi aman untuk dimakan selama kehamilan.

Es krim
Ibu hamil harus menghindari makan es krim karena mungkin mengandung telur mentah, yang mungkin terkontaminasi dengan Salmonella, sejenis penyakit karena makanan yang disebabkan oleh bakteri salmonella. Juga, mesin pembuat es krim mungkin mengandung listeria yang berbahaya jika tertelan dalam kehamilan.

Ginseng
Meskipun ginseng aman untuk dikonsumsi manusia, wanita hamil harus berkonsultasi dengan dokter sebelum mengambil minuman jamu ini. Karena ginseng dapat meningkatkan risiko perdarahan vagina yang dapat menyebabkan cacat lahir prematur saat kelahiran.


Apa Pendapat Anda Mengenai Artikel Ini?

Suka artikel hari ini ? jangan ketinggalan besok...
Masukkan Email anda pada box dibawah ini untuk menerima Tips Sehat melalui email.
Anda bisa unsubscribe dengan satu klik.

Info

Dilarang menduplikasi sebagian ataupun keseluruhan konten tanpa menyertakan link sumber.

0 Comments



Be the first to comment!


Leave a Response

(required)


Anda Mungkin Juga Suka Denganclose