Perkembangan Masa Hamil 21 Minggu

0
Posted November 14, 2012 by admin in Hamil

Pada minggu ke 21 ini, Anda mungkin memiliki stretch marks, ya sesuatu yang biasa pada ibu hamil.

Jika Anda ingin kembali lagi kesini, cukup hapal alamat ini :

sluhat.com/kalenderhamil

Caranya sangat mudah, tinggal diklik saja sekarang kehamilan Anda sedang dalam minggu ke berapa.

Home Trimester PertamaTrimester KeduaTrimester Ketiga
Minggu12345678910111213141516171819202122232425262728293031323334353637383940

Rangkuman

Minggu Ke 21

Orang – orang mulai menyadari perkembangan dari bayi yang ada di rahim Anda. Dikarenakan bayi Anda sudah bisa mengecap rasa sekarang, hal ini penting untuk Anda memperoleh makanan yang sehat. Perhatikan asupan sodium Anda.  Mengurani zat sodium dapat membantu tubuh menurunkan jumlah cairan yang terus meningkat.  Ingin memiliki strecth mark yang aman?  Pelajari mengenai pilate dan bagaimana membuat hal itu menjadi menguntungkan untuk tubuh hamil Anda.

Nutrisi :
Mari Kita Berbicara Mengenai Sodium : Berapa Banyak Yang Anda Butuhkan

Aktifitas :
Munculnya Strecht Mark : Permulaan Dari Pilates

Nutrisi

Mari Kita Berbicara Mengenai Sodium : Berapa Banyak Yang Anda Butuhkan

Hindari garam itu, bunda. Membatasi asupan sodium dapat membantu mencegah naiknya tekanan darah yang pada akhirnya berkaitan dengan kenaikan berat badan. Membatasi sodium juga dapat membantu menormalkan bengkak yang terjadi pada tangan, kaki, wajah, siku yang disebabkan karena naiknya sel darah merah dan juga cairan yang dibutuhkan untuk perkembangan bayi.

Ketahui Kapan Harus Dikurangi

Sebenarnya, garam dapur memang tidak sepenuhnya tidak baik. Namun pada umumnya, semua makanan yang mengandung sodium biasanya merupakan makanan olahan, seperti chips, kue kering, fast food, makanan kalengan, bumbu, dan bahkan beberapa sereal dan roti. Sebenarnya, garam dapur hanya menyumbang sebagian kecil dari sodium yang kita konsumsi. Baca label dari setiap makanan dengan baik. Beberapa expert menyarankan orang dewasa sebaiknya membatasi asupan sodium kurang dari 2300 mg setiap hari.

Jika Ibunda / Ayah ingin memiliki momongan atau sulit untuk hamil maka bisa mencoba rekomendasi saya, karena dari survei, banyak yang berhasil hamil dalam waktu 1 - 3 bulan. Bagaimana Caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan Klik Disini

Temukan Rasa Baru

Ada beberapa bahan makanan yang bisa di gunakan tanpa adanya sodium tambahan. Cobalah ide – ide ini :

  • Jeruk nipis atau rasanya dapat digunakan sebagai bumbu pada ayam, ikan dan bahkan sayuran sebelum dimasak, atau dotumis.  Jeruk nipis juga sangat nikmat di masukkan dalam salad buatan sendiri.
  • Gunakan sayuran seperti daun sup, kemangi, daun bawang, sage atau dill. Daun kering sangat baik dalam masakan seperti saus spaghetti dan rebusan. Taburkan daun- daun tersebut setelah makanan dimasak atau bisa juga dengan mencampurkannya sebagai salad.
  • Bumbu seperti cumin, kayu manis, jahe, lada, cabe, bawang yang dapat digunakan sebagai pelengkap, sambel, pelapis burger dan masakan lainnya.

Jika Anda memiliki diabetes…
Jika Anda memiliki diabetes gestational, maka Anda sebaiknya lebih banyak mengurangi asupan garam, hanya menjadi 1500 mg setiap hari

Jika Anda memiliki tekanan darah tinggi…
Sama, Anda juga sebaiknya lebih banyak mengurangi asupan sodium menjadi hanya 1500 mg saja.

Aktifitas

Pilates

www.riseley.com.au

Munculnya Strecht Mark : Permulaan Dari Pilates

Berbicara mengenai pilates, pilates bisa menjadi latihan yang aman dan efektif untuk ibu hamil apabila dibimbing oleh supervisor yang tepat.

Pilates adalah salah satu senam yang memiliki resiko kecil dan memberikan banyak manfaat untuk ibu hamil termasuk :

  • Meningkatkan fleksibilitas dan kekuatan
  • Membentuk postur tubuh
  • Meningkatkan mood

Tindakan Pencegahan

  • Setelah trimester pertama Anda, hindari senam atau latihan yang mengharuskan Anda untuk terlentang karena uterus Anda dapat tertekan yang bisa menghambat pembuluh darah yang membawa darah dari bagian bawah tubuh Anda ke jantung, sehingga bisa menganggu sirkulasi darah Anda dan juga bayi Anda.
  • Entah itu latihan diluar atau di dalam, maupun latihan yang mengharuskan melengkungkan tubuh pastikan kepala Anda selalu lebih tinggi dari perut, dan biasanya semua senam pilates seperti itu. Tapi tidak biasanya ditemukan pada gym pada umumnya.
  • Pilihlah kelas ibu hamil jika bisa. Selain itu, pastikan instruktor mengetahui Anda hamil sehingga dia bisa membantu Anda untuk terhindar dari resiko – resiko yang membahayakan

Sebelum memulai atau melanjutkan suatu program latihan, diskusikan terlebih dahulu dengan dokter Anda apakah itu aman untuk dilakukan atau tidak selam masa kehamilan. Jika dokter Anda bilang oke, ingat untuk selalu mendiskusikannya kembali setiap perubahan latian yang mungkin dibutuhkan.

 

 


Apa Pendapat Anda Mengenai Artikel Ini?

Suka artikel hari ini ? jangan ketinggalan besok...
Masukkan Email anda pada box dibawah ini untuk menerima Tips Sehat melalui email.
Anda bisa unsubscribe dengan satu klik.

Info

Dilarang menduplikasi sebagian ataupun keseluruhan konten tanpa menyertakan link sumber.

0 Comments



Be the first to comment!


Leave a Response

(required)


Anda Mungkin Juga Suka Denganclose