Perkembangan Masa Hamil 22 Minggu

0
Posted November 15, 2012 by admin in Hamil

Pada minggu ke 22 ini, ke 5 indera dari sang bayi mulai berkembang dengan sangat cepat seiring juga dengan perkembangan kaki ibunya. :D

Jika Anda ingin kembali lagi kesini, cukup hapal alamat ini :

sluhat.com/kalenderhamil

Caranya sangat mudah, tinggal diklik saja sekarang kehamilan Anda sedang dalam minggu ke berapa.

Home Trimester PertamaTrimester KeduaTrimester Ketiga
Minggu12345678910111213141516171819202122232425262728293031323334353637383940

Rangkuman

Minggu Ke 22

Semua indera mulai terbentuk pada minggu ini termasuk indera sentuhan. Bayi sudah bisa merasakan semua rasa sayuran dan buah – buahan dan Anda akan belajar hal itu di 2 minggu ke depan.

Nutrisi :
6 Cara Untuk Mengkonsumsi Lebih Banyak Sayuran

Aktifitas :
Mendapatkan Hasil Yang Maksimal Dari Gym

Nutrisi

Sayuran

blogspot.com

6 Cara Untuk Mengkonsumsi Lebih Banyak Sayuran

Ayo di periksa kembali, berapa banyak buah – buahan dan sayuran yang Anda makan kemarin? Beruntung kita di Indonesia, karena kebanyakan orang Amerika jarang sekali makan sayuran. Ekspert merekomendasikan seorang wanita mengkonsumsi 7 porsi buah dan sayuran setiap hari. Meningkatkan asupan sayuran dapat membantu mencegah berbagai penyakit karena meningkatkan asupan serat dan juga menambah asupan vitamin, mineral dan antioksidan, yang semua itu sangat bermanfaat untuk Anda dan juga bayi Anda.

Gunakan ide – ide berikut untuk mengkonsumsi lebih banyak sayuran pada diet Anda.

  •  Multiplikasikan! Lupakan untuk menyisakan ruang dipiring Anda untuk daging dan kentang goreng. Bagusnya, piring Anda minimal setengahnya diisi dengan sayuran, 1/4 protein dan 1/4 nasi.
  • Anda juga bisa memenuhi piring Anda dengan campuran sayuran pelengkap seperti jamur, bawang goreng, asparagus, dan lain – lain. Wortel, jamur dan bawang bisa dicampurkan dengan cabe menjadi sambel. Ketika melakukan tumisan, pastikan porsi sayur 2 kali lipat lebih banyak di bandingkan daging.
  • Tambakan Di Sela – Sela! Ketika membeli makanan seperti pasta, atau salad kentang, tambahkan paling tidak 2 potong sayuran seperti wortel,  seledri, brokoli, asparagus atau bawang merah. Tidak hanya ini akan memberikan ekstra nutrisi dan serat, tetapi juga bisa membuatnya menjadi lebih berwarna dan tentunya rendah kalori.
  • Kebanyakan orang – orang hanya makan sayura saat makan malam. Cobalah memasukkannya saat makan siang. Tomat, kacang polong, wortel atau seledri bisa ditambahkan pada roti atau sandwich sehingga terlihat lebih berwarna dan bernutrisi.
  • Tambahan Telur! Sayuran, termasuk brokoli, bawang, tomat, bayam, atau panggangan susini, sangat cocok dengan telur dan sangat nikmat disajikan sebagai omelet atau bisa juga dengan menggambungkannya dalam telur kocok.  Ini adalah cara yang sangat baik untuk mendapatkan sayuran pada saat sarapan, dan bisa juga di gunakan sebagai sayuran yang cepat di sajikan pada makan siang atau malam.

Jika Anda memiliki diabetes…

Sayuran kaya akan serat, yang diketahui dapat mengontrol gula darah

Jika Anda memiliki tekanan darah tinggi…

Sayuran adalah salah satu kunci penting dan merupakan kata pokok dalam DASH ( Dietary Approaches to Stop Hypertension), yang mana sudah terbukti menurunkan tekanan darah tinggi.

Jika Anda kelebihan berat badan…

Menambahkan sayuran segar memang sedikit menambah jumlah kalori tetapi juga menambah serat dan berbagai macam nutrisi yang sangat bermanfaat untuk tubuh.

Jika Ibunda / Ayah ingin memiliki momongan atau sulit untuk hamil maka bisa mencoba rekomendasi saya, karena dari survei, banyak yang berhasil hamil dalam waktu 1 - 3 bulan. Bagaimana Caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan Klik Disini

Aktifitas

Mendapatkan Hasil Yang Maksimal Dari Gym 

Buatlah gym itu bermanfaat untuk Anda. Gym yang berada di sekitar Anda mungkin merupakan salah satu pilihan yang bisa Anda lakukan saat kehamilan. Jika Anda adalah orang yang memang sudah sering ke gym, pastikan untuk mengecek latihan apa yang aman untuk kehamilan. Jika Anda bukanlah member yang aktif, dan tidak memiliki membership, pertimbangkan untuk mengetahui bagaimana cara memperolehnya dan bagaimana mendapatkan banyak manfaat dari gym selama masa kehamilan.

Biarkan Kaki Anda Tetap Bergerak

Treadmill adalah salah satu latihan yang baik untuk berjalan di tempat, perhatikan rate detak jantung Anda dan sesuaikan dengan kemampuan Anda. Punya masalah keseimbangan? Berpeganganlah dengan setang nya.

Ayunkan Lengan Anda

Alat olahraga Elliptical adalah salah satu alat latihan yang paling aman untuk bagian atas dan bagian bawah tubuh Anda. Alat ini juga memiliki resiko yang rendah terhadap punggung, lutut dan siku Anda.

Relaksasi dan Penguatan

Jika gym Anda menawarkan kelas yoga, ambil kesempatan itu untuk membangun kekuatan, fleksibilitas dan teknik bernafas yang bisa membantu Anda selama masa kehamilan dan juga melahirkan. Ikuti kelas prenatal, dan pastikan instructor Anda tahu bahwa Anda sedang hamil. Tidak semua senam yoga tepat untuk ibu hamil.

Kelas Spin

Ikuti kelas spinning atau berolahraga sepeda yang berjalan ditempat, karena latihan semacam ini memberikan senam aerobik yang pas dan menjaga kaki Anda tetap pada bentuk yang sempurna.

Berenang

Apakah ada kolam renang? Berenang adalah salah satu aktifitas yang paling aman untuk ibu hamil dan dapat Anda lakukan kapanpun pada masa kehamilan Anda hingga kelahiran.

Pencegahan

  • Hindari sit up atau latihan yang harus membuat Anda terlentang, Uterus Anda dapat terganggu dan hal itu bisa berpengaruh pada tekanan darah Anda.
  • Mengangkat dengan hati – hati. Memang itu baik untuk meningkatkan kekuatan, selama Anda memilih beban yang tidak berat untuk Anda. Sebaiknya, kurangi beban angkat setengah dari biasanya, dan tingkatkan rep nya. Jangan mengangkat beban sambil terlentang. Hindari gerak yang tiba – tiba.
  • Beritahu instructor kelas.  Jika kelas yang Anda ikuti tidak khusus untuk ibu hamil, pastikan instructor Anda mengetahui bahwa Anda hamil dan dia mengerti apa yang harus dia lakukan.
  • Perhatikan baik – baik yang dirasakan oleh tubuh Anda dan setiap perubahan yang terjadi. Segera berhenti latihan jika Anda merasa tidak nyaman.

Ingat, Sebelum memulai atau melanjutkan suatu program latihan, diskusikan terlebih dahulu dengan dokter Anda apakah itu aman untuk dilakukan atau tidak selam masa kehamilan. Jika dokter Anda bilang oke, ingat untuk selalu mendiskusikannya kembali setiap perubahan latian yang mungkin dibutuhkan.


Apa Pendapat Anda Mengenai Artikel Ini?

Suka artikel hari ini ? jangan ketinggalan besok...
Masukkan Email anda pada box dibawah ini untuk menerima Tips Sehat melalui email.
Anda bisa unsubscribe dengan satu klik.

Info

Dilarang menduplikasi sebagian ataupun keseluruhan konten tanpa menyertakan link sumber.

0 Comments



Be the first to comment!


Leave a Response

(required)


Anda Mungkin Juga Suka Denganclose